5 Kesalahan Umum Yang Sering Terjadi Saat Berlatih Panah

Ada beberapa kesalahan-kesalahan umum yang sering terjadi saat berlatih panahan, meski pada dasarnya melakukan kesalahan adalah hal yang lumrah, tapi tak ada salahnya kita lebih memperhatikan kesalahan-kesalahan apa yang sering kita lakukan agar kedepannya, kesalahan itu diperbaiki, jika dibiarkan saja, bisa-bisa akan menjadi kebiasaan buruk.
Mari, kita simak 5 kesalahan umum saat berlatih memanah

1. Sikap Berdiri Yang Tidak Konsisten
Posisi kaki ternyata dapat mempengaruhi bidikan terhadap target.
Dimana menempatkan kaki yang konsisten menentukan arah panah yang akan melesat.
Bisa disebut posisi kaki ini merupakan pondasi pemanah.
Agar konsisten, anda dapat menempelkan selotip atau alat lainnya sebagai penanda berdirinya kaki.

2. Rotasi Siku (Elbow Rotation)
Ini merupakan salah satu keterampilan yang paling sederhana namun paling penting dalam panahan.
Caranya adalah dengan menjaga siku lengan busur diputar lurus ke atas dan ke bawah sambil menarik busur dan melepaskan panah.

Kenapa dikatakan penting ??
Dengan mengatur siku lengan busur dengan benar dari awal dan mempertahankan posisinya selama tembakan, tubuh bagian atas akan selaras dengan benar maka akan menghasilkan bidikan yang lebih kuat.
3. Hook ( Posisi Jari di Bowstring)
Satu jari di atas anak panah (arrow) dan dua jari di bawahnya, dengan penekanan pada penempatan jari yang benar pada string.
Mengaitkan tali busur dengan terlalu banyak tekanan jari atau menempatkan jari di tempat yang salah dapat menyebabkan risiko negatif.

Salah satunya adalah membuat jari melepuh. 😱
Jadi harus hati hati juga ya sobat ?? jangan sampai salah karna akan berakibat fatal juga..😨

4.Anchor Point ( ancang ancang) Menempatkan tali busur ke bawah dagu untuk pemanah pemula memanah secara konsisten, mungkin ini menjadi suatu yang sangat menantang nih 😆. Anchor point ini letaknya berada tepat di sudut mulut atau tepat dibawah dagu, dimana kita akan menarik tali busur setiap kali

5.Strong shoot (kekuatan panahan )
kesalahan yang biasanya yang dilakukan oleh kebanyakan pemanah adalaha gagal memanah dengan kuat. Membidik terlalu cepat sering membuat lesatan yang lemah. Terlalu fokus pada bidikan sehingga melupakan gerakan otot yang tepat. Lesatan yang lemah bisa menyebabkan arrow yang rendah atau melenceng, untungnya, lesatan panah yang lemah mudah diperbaiki, caranya kita hanya tinggal fokus pada teknik pada saat yang tepat,panahan akan lebih kuat dan konsisten .

Nah itu dia sobat 5 kesalahan umum saat berlatih panahan, gimna nih sudah dapat kan pencerahannya ? Hehe jadi kita bisa lebih memperhatikann saat latihan nanti, apakah sudah benar atau masih ada kesalahan 😀

~Selamat berlatih panahan 🏹
~Salam Satu Lesatan 😁

Facebook Comments

Post Your Comment Here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

All search results